I DID IT!!!

Annyeonghasseyo ~ Ohayo ~ Hello ~

Akhirnya, setelah sekian lama, saya berhasil mengalahkan rasa malas saya untuk mengupdate blog saya :D Sorry for letting my blog so empty this year. Actually get little inspiration from this bro ->> William gak mau kalah istilahnya wkwkwkwk

Sedikit cerita mengenai 4 bulan lebih yang sudah terlewati di tahun 2018 ini (hampir 5 bulan sih). Intinya sih I had a lot fun these 5 months hahaha. Hari pertama di tahun 2018 saya habiskan dengan puja bakti hari Metta. Such a good start, right? J

I do spent a lot time with myself. I had coffee and cakes by myself. I also spent my Saturdays and Sundays with my family and besties.
two cups just for myself ^^

Hal baru yang saya pelajari tahun ini yaitu belajar memilih buah berkualitas bagus :D Telat amat ya belajarnya? Tapi lebih baik daripada tidak memulai sama sekali kan? *Still feel grateful* Now buying fruits has been my weekly activity, yihaaa ^^

Di pertengahan bulan Februari, PATRIA SUMUT memulai penggalangan dana untuk pencetakan kembali buku Bhante Jayamedho – Bahagia di Usia Senja. Isi bukunya ringan, namun sangat bagus. Saya menjadi bagian dari team pencetakan buku ini. Buku ini nantinya akan dibagikan saat acara Dhammatalk Patria di bulan Agustus bersama Bhante Jayamedho.

Bisa dibilang seperempat lebih di awal tahun ini lebih banyak saya habiskan bersama teman- teman Patria dan keluarga besar KBTI. Lebih religius deh :)

Minggu pertama di bulan 4, saya menghadiri Asadha Puja di Vihara Mahasampatti. Semoga tahun ini saya bisa turut berpartisipasi dalam hari – hari besar Agama Buddha. Saadhu.

18 Maret 2018, untuk pertama kalinya, hearing Dhammadesana from Bhante Pannavaro properly. Selama ini lebih sering jadi relawan pas Bhante Pannavaro ceramah :) Di hari itu juga saya bertemu BapakTjoa Teng Hui, penulis buku Best Seller “Kunci Kebahagiaan”. Saya dan teman- teman Patria juga ambil alih dalam mempromosikan acara Dhammatalk kami di bulan Agustus nanti dan penggalangan dana pencetakan kembali buku Bahagia di Usia Senja. Rame sangat. I am so happy to be there. I smiled a lot that day because I can see kindness there J
with the team!
ON DUTY!

Saya juga membeli buku Kunci Kebahagiaan Bapak Teng Hui. Bukunya bagus sekali, mengajarkan kita untuk berbahagia lewat hal – hal yang sederhana. Minggu berikutnya, saya juga membeli buku baru lainnya lagi, “Kekuatan Berpikir Positif – Chicken Soup for the Soul”. Sampai sekarang sudah membaca setengah isinya :D

25 Maret 2018, Nobar Film “Walk with Me” bareng Patria-ers. Film sederhana yang mengajarkan cara hidup berkesadaran ala Thich Nhat Hanh (Plum Village). Berkesempatan untuk membeli buku "Going Home". Buku yang membahas Kristus dan Buddha yang dimana terdapat banyak kesamaan.

First day of April,kembali lagi mengahabiskan waktu di Vihara Mahasampatti. Bantu-bantu dalam acara Pattidana dalam rangka Cheng Beng. Feel so blessed every time can help others.

Salah satu hari terbahagia saya juga di tahun 2018 ini yaitu :
Met Ajahn Brahm!!!! One of my so long ago dreams came true. Ajahn mengunjungi Medan dalam rangka tour tahunan yang diselenggarakan Ehipassiko Foundation. Ajahn sudah sering ke Medan, cuma baru kali ini berkesempatan berjumpa Beliau. Yes, he does the happiest monk I ever met. So calm when seeing him. Feel so blessed can met him. #01.05.2018#


Another good Sundays in May :

06.05.2018
Attended Sunday Dhammatalk dalam rangka SPD (Sebulan Pendalaman Dhamma) Vihara Mahasampatti.Mendengar Dhammatalk oleh Bhante Sucirano dan Buddhist's Reborn Founder - Mr. Arya Vandana dengan topik "Simple Life, Happy Life, Buddhist Life".


13.05.2018
Another Sunday Dhammatalk with Bhante Thitayano and Mr. Irvyn Wongso - Founder of True Direction with the topic "How Does Buddhism Inspire You?"
Patria-ers with ko Irvyn Wongso

20.05.2018
Another Sunday Dhammatalk with Bhante Atthadhiro and Mr. Roby Oktober dengan topik "Final Destination" Ko Roby is such a funny motivator :D


KBTI ^^
Look at his pose wkwkwkwk

Satu-satunya hal yang buat saya kecewa sejauh ini adalah tidak bisa donor darah. Sudah 2 kali bertekad donor darah, tapi HB tidak cukup L Luckily I don’t give up, so I can donate blood last Sunday ^^ So happy when I could pass HB testing. I did it!



Dear myself,

Thank you for not giving up! I love you.

Dearest,
Your best self ^^

27.05.2018
With Love,
Valentine Dhammacarini

Comments

Popular posts from this blog

Arti Ayu Vanno Sukkham Balam

Baksos 24 April 2016 - Panti Asuhan Anugerah Kasih Medan

PATRIA BASIC TRAINING 2016 - PART 1