PATRIA BASIC TRAINING - DAY 3 (LAST PART)

Day 3 - 12 September 2016

Saya sengaja set alarm di jam 5, karena ingin menikmati sunrise. Tapi saya terbangun sebelum alarm berbunyi. Mulai gosok gigi, sedikit olahraga, dan pukul 05.30 saya sudah keluar kamar dan menghirup udara yang sangat bersih dan segar. Langit masih gelap, dan saya seorang diri di kala itu. Berjalan jalan melewati beberapa ruangan dan berakhir di lantai 2. Sambil menikmati udara dingin, langit gelap yang lambat laun berubah menjadi terang, saya mengabadikan banyak foto kala itu. Terlalu indah.
05:56

06:11

06:20

06:35
pardon my selfie (muka baru bangun :p)

Pukul 06.30 saya kembali ke kamar dan beberapa teman sekamar sudah bangun. Kami pun bergiliran mandi sambil menonton Doraemon :D dilanjutkan dengan sarapan dan kembali ke training room untuk menutup acara PBT tahun ini.
PINK!!!!

another PINK!!!!

Pukul 09.45 acara dibuka oleh MC kita ko Hardy. Semua peserta akan dimintai untuk memberikan kesan dan pesan untuk acara PBT ini. Well, berikut kira kira isi kesan dan pesan saya.
“Pertama-tama saya sedikit bercerita ya, awalnya saya menghadapi beberapa masalah dalam hal meminta izin kepada orang tua untuk ikut acara ini. Berkat dukungan ko Wil dan se Paulus, saya berhasil meminta izin dan diberikan izin untuk ikut. So, terima kasih ko Wil, se Paulus. Nah, acara PBT kali ini keren sekali, pembicaranya mantap. Dan di sini saya melakukan beberapa hal yang sebelumnya tidak pernah terbayang bisa saya lakukan, seperti mematahkan pensil, meniup balon sampai meledak, dan fire walk. Di sini, kita semua benar benar diberi motivasi untuk melakukan hal tsb. Dan saya bangga pada diri saya sendiri, karena berhasil melakukan semuanya. Kritikannya mungkin ke bagian konsumsi, yaitu dengan adanya bahan bbq yang lupa dibawa. Juga untuk masalah waktu yang lari dari jadwal, but it’s okay. Walaupun acara siap di pukul 12 atau lewat, saya tetap bangun dengan semangat di pagi hari. Dan special thanks to se Paulus yang sudah diseduhkan kopi selama dua hari. Thankyou semua!”
in action :D


Maka, para peserta bergilir menyampaikan pesan dan kesan selama mengikuti PBT ini. Diawali dengan perkenalan dan diakhiri dengan tepuk tangan peserta lain. Rame! Kami tersenyum, tertawa bersama...
Tidak ketinggalan, para pembicara juga dimintai kesan dan pesannya lo...
Setelah semua selesai, kami semua berbaris untuk menyanyikan lagu Mars Patria, diikuti dengan pemberian cendera mata ke Pembicara kami yang hebat, pembagian sertifikat, dan foto bersama.
banyak ya cendera mata nya, bagi donkk :)
 
cheeseeeee ^^
zoom in my certificate ^^
teman sekamar selama dua hari (kiri ke kanan - Elvira, Wendy, Lixia, Jenita, me, Mariani, Christina, Stephanie)

another teman sekamar (kanan ke kiri - Lixia, Stephanie, Jenita, Wendy, Sherly, Elvira, me, ci Cicilia)

wefie, say cheeeseeeeee :D

ohh, choose ur camera and smile :D

Kemudian kami diberi makan siang dan diminta untuk mempersiapkan diri untuk pulang. Dimulai dari beres beres dan mulai masuk ke bus. Bus pun berangkat pukul 14.00.
Goodbye Sibolangit!  Goodbye PBT! See you next time!
Acara PBT berakhir, tetapi masih ada sisa kenangan di sana, masih ada ilmu yang harus diterapkan dalam kehidupan berorganisasi. Semoga apa yang telah disampaikan di PBT ini bisa bermanfaat dan bisa diterapkan oleh semua peserta.
At last,
PATRIA! ONE SPIRIT, ONE DHAMMA!
 
Foto Bersama seluruh peserta dan pembicara PBT 2016
Happily and Proudly write to you,
Valentine Wijaya Kalyanata

Anggota DPC PATRIA MEDAN

Comments

Popular posts from this blog

Arti Ayu Vanno Sukkham Balam

Baksos 24 April 2016 - Panti Asuhan Anugerah Kasih Medan

PATRIA BASIC TRAINING 2016 - PART 1